Jumat, 23 Oktober 2015

Cara Hapus File MISC di Xiaomi

xiaomi (1)

Banyak yang mengeluhkan file MISC di storage yang menghabiskan kapasitas penyimpanan ponsel, khususnya di Xiaomi. Nah apa bisa dicari solusinya? Tentu bisa donk.

MISC Files adalah semua file yang tidak termasuk kategori Apps, Pictures, Videos, dan Audio.

Artinya MISC Files terdiri atas Cache, Thumbnail, File mentah termasuk Zip files, Themes, Games data, Back Up Files, ROM hasil update, dan lain-lain.

misc

Cara untuk mengecek besarnya MISC Files  yaitu klik Settings – Additional settings – Storage

- Jika ukuran MISC Files hanya 1-1,5 GB masih termasuk normal, hanya perlu cleaning biasa.

- JANGAN SEMBARANGAN MENGHAPUS MISC FILES, HARAP BACK UP DATA TERLEBIH DAHULU

- Biasanya file terbesar dari MISC Files adalah Update ROM (dari 3 update pertama saja sudah 800MB) dan bisa dihapus secara manual di File Explorer – Phone – downloaded_rom (aman untuk dihapus)

- File lain yang biasanya ukurannya besar dan bisa dihapus secara manual adalah : File Explorer – Phone – MIUI – backup (perlu back up ke komputer)

- Cara normal untuk mengurangi MISC Files adalah melakukan Cleaning di Security (ini di tombol Security bukan di menu Settings) – Cleaner – Scan

- Cara yang lebih advanced untuk mengurangi MISC Files adalah melakukan Deep Clean di : Security (ini di tombol Security bukan di menu Settings) – Cleaner – Deep Clean (letaknya di tengah, ada di bawah tulisan x,xxGB available)

- Di dalam Deep Clean ada 3 tabs di atas yaitu : Apps, Large files dan Cache, silahkan pilih mana yang ingin dihapus (Do With Your Own Risk)

- Cara lainnya untuk mengurangi MISC Files adalah download aplikasi pihak ketiga seperti Ccleaner, Storage Analyzer dan lain-lain (googling saja)



via didikpurwanto.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar