Selasa, 24 Mei 2016

20 Rahasia Fitur iPhone

2-iphone-6-plus

iPhone besutan Apple dianggap menjadi perangkat fenomenal sejagad versi Majalah Times. Ponsel kini tak hanya untuk telepon dan kirim pesan, namun bisa mencari informasi di internet hingga memainkan games.

Namun apakah iPhone hanya berfungsi itu saja? Kebanyakan pengguna bahkan tidak menyadari berbagai fitur yang disematkan dalam iPhone.

Berikut rahasia fitur iPhone yang belum banyak orang mengetahuinya.

20. Tombol volume sebagai shutter

20
Gunakan tombol volume sebagai shutter untuk mengambil gambar.

19. Earpod sebagai shutter

19
Cara memotret juga bisa dilakukan dengan memencet earpods, khususnya tombol volume. Cara ini semakin sempurna jika Anda menggunakan monopod saat mengambil gambar secara kelompok atau swagambar (selfie).

18. Membuat album baru

18
Jika galeri foto terlalu penuh dan Anda ingin membuat kelompok berdasarkan acara atau kegiatan, buatlah album baru. Caranya masuk ke Photo, tekan tombol Edit di pojok kanan atas, tekan tombol + di pojok kiri, masukkan nama album barunya.

17. Pencarian gambar mudah

17
Jika Anda mencari gambar yang baru Anda potret, masuk ke bagian kamera lalu geser ke sebelah kiri. Gambar yang baru terpotret ada di dalamnya.

16. Cara pintas memotret

16
Saat ponsel dalam keadaan terkunci (lock) dan Anda tak mau ketinggalan momen berharga, tekan tombol maya kamera di sudut kanan bawah setelah layar menyala.

15. Edit foto

15
Beberapa gambar yang Anda potret kadang kurang bagus. Jika ingin mengubahnya, Anda bisa langsung mengeditnya tanpa aplikasi lain dan bisa diubah dengan menekan edit di pojok kanan atas.

14. Ekspansi teks

14
Sering menggunakan kata yang sama? Lelah mengetik dengan kata yang sama. Gunakan ekspansi teks dengan memasukkan kata kunci dan kalimat panjang yang dimaksud.

Caranya, masuk ke setting, general, keyboard, shortcut. Pilihlah kata dan kalimat yang Anda kehendaki.

13. Gunakan emoji

13
Jika banyak menggunakan emoji, aturlah pada papan ketik (keyboard). Caranya, masuk ke menu setting, general, keyboard. Tambahkan emoji yang dikehendaki. Cara ini juga berlaku jika menggunakan bahasa lainnya.

12. Gunakan aksen

12
Jika Anda ingin memastikan kata yang ditulis sesuai dengan aksen simbol, tekan huruf agak lama sehingga muncul beberapa aksen simbol yang bisa dipilih.

11. Huruf kecil atau kapital

11
Jika Anda merasa marah atau menunjukkan emosi melalui teks, nyalakan caps di keyboard. Tekan kembali untuk kembali ke huruf kecil.

10. Gunakan kamus

10
Jika tidak mengerti dengan pesan berbahasa asing, blok kata yang tidak dimengerti dan tekan define untuk menerjemahkan atau penjelasan tentang arti kata tersebut.

9. Tandai surat elektronik

9
Jika ingin menandai surat elektronik (e-mail), masuk ke inbox, edit, pilih e-mail yang akan ditandai, apakah tandai sudah dibaca, pesan penting, hingga masukkan ke keranjang sampah.

8. RTF Email

8
Jika ingin menulis atau membalas e-mail dengan tulisan tebal, miring, atau garis bawah, blok kata yang diinginkan, pilih BIU (Bold, Italic, Underline).

7. Tanda dibaca pengguna

7
Jika ingin mengetahui apakah pesan yang dikirimkan sudah dibaca, masuk ke menu setting, messages, dan nyalakan send read receipts. Tanda merah berarti sudah dibaca.

6. Tweet menggunakan siri

tweet
Anda bisa menggunakan Siri untuk menulis cuitan (tweet). Anda hanya perlu memerbolehkan sinkronisasi kontak. Gunakan Siri untuk mengirim pesan secara normal, termasuk Twitter.

5. Cara memanggil Siri

5
Cara memanggil Siri dengan menekan tombol home. Biasanya kita mendekatkan ponsel dengan mulut untuk berbicara dengan Siri.

Namun ada juga cara lainnya dengan membuka menu setting, general, Siri. Pilih raise and speak.

Cara ini akan mengizinkan ponsel untuk mendeteksi ketika Anda memegang ponsel ke telinga dan aktifkan Siri. Cara ini sangat membantu khususnya saat berada di areal publik dan Anda tidak ingin seolah berbicara dengan ponsel. Kini berbicara dengan Siri bisa melalui earpods.

4. Browsing privasi

4
Caranya buka menu setting, Safari, dan klik tab private browsing. Cara ini akan menyembunyikan bekas-bekas pencarian di internet dan tidak ditransfer ke Safari.

3. Memudahkan membaca

3
Jika Anda suka membaca di ponsel namun cepat lelah, khususnya banyak iklan pop up, Anda bisa menggunakan Reader. Tekan tombol Reader di dekat URL sehingga iklan dan semacamnya akan disingkirkan.

2. Balik ke atas

2
Jika Anda membaca terlalu jauh ke bawah dan malas balik lagi ke atas melalui scroll, Anda bisa langsung menekan layar paling atas, khususnya di dekat jam. Anda akan langsung menuju halaman paling atas dalam beberapa detik.

1. Simpan gambar dari web

1apple
Jika Anda melihat gambar di sebuah web yang Anda suka, Anda bisa menekan gambar tersebut beberapa detik untuk langsung menyimpannya.

Sumber: Curiousmob

 



via didikpurwanto.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar