Minggu, 15 Februari 2015

Apple Bikin Mobil Pintar?

icar-mobil-apple Apple Inc memiliki laboratorium rahasia yang sedang menciptakan mobil listrik merek Apple. Sumber Wall Street Journal menyebut, mobil akan berbentuk minivan dan perlu waktu bertahun-tahun menyelesaikan proyek tersebut. Namun belum ada kepastian apakah Apple akan benar-benar merilis mobil pintar.


Maret lalu Apple meluncurkan CarPlay yang memungkinkan pengemudi mengakses kontak di iPhone, melakukan panggilan, mendengarkan pesan suara tanpa mengalihkan tangan dari kemudi. Kepala Penelitian dan Pengembangan Unit Mercedez-Benz Johann Jungwirth telah direkrut Apple. Namun ia menyatakan hanya menjadi Kepala Sistem dan Teknik Mac. Apple tidak berkenan berkomentar.


Keinginan Apple di bidang automotif seakan mengikuti langkah Google dan Uber atau Tesla yang gencar merilis mobil listrik.


gopego_icar


Nantinya, mobil pintar akan dikembangkan dengan berbagai layanan internet, software yang lebih dari sekadar navigasi dan komunikasi.


Proyek Apple ini disebut sebagai Titan yang telah memekerjakan beberapa ratus orang di luar markas Apple di Cupertino, California.


Sumber: Reuters






via didikpurwanto.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar